Berbagai Macam Penyakit Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

Sebagai Manusia kita pasti pernah menemui bahkan mengalami dari salah satu jenis  penyakit kulit ini makanya penting bagi kita untuk mengetahui dan menghindari bahkan cara mengobati dari macam penyakit kulit yang kemungkinan akan kita alami.Kita tidak cukup dengan hanya menyetok obat alergi, obat gatal ( yang seperti ini ), tetapi banyak hal yang harus kita ketahui atas gejala penyakit kulit dan jenis penyakit kulit, berikut jenis jenis penyakit kulit yang perlu kita ketahui.

1.  Hemangioma

Hemangioma adalah merupakan jenis kanker jinak yang diakibatkan dari pertumbuhan jaringan darah yang tidak normal. Penyakit ini dapat tumbuh dari semenjak sebelum lahir ,jadi dimulai sejak ada dalam kandungan penyakit ini sudah ada.Hemangioma merupakan salah satu penyakit turunan,jadi apabila di keluarga Anda mempunyai riwayat penyakit ini maka akan lebih rentan terkena. Penyakit ini biasa tumbuh di kulit ,akan tetapi di hati pun bisa terjadi walaupun sangat jarang.Faktor resiko terkena penyakit ini yakni karena lahir secara prematur,genetik, dan biasanya untuk kaum perempuan lebih rentan terkena penyakit Hemangioma ini.

2. Rosacea

Rosacea adalah merupakan salah satu jenis penyakit kulit pada manusia, dan ada beberapa macam penyakit ini seperti papulopustular,eritematotelangiektasis fimatosa okular,Pastinya penyakit ini belum diketahui secara pasti,banyak dugaaan dikarenakan karena stress,cemas,perubahan iklim,terpapar sinar matahari,iritasi kulit, dan lainnya.

3. Necrotizing Fasciitis

Necrotizing Fasciitis yaitu merupakan jenis infeksi pada kulit yang bisa menyerang pada manusia.Bakteri adalah sebagai penyebab penyakit ini ,dan bakteri ini merupakan streptococcus grup A. Faktor resiko penyakit Necrotizing Fasciitis terkena infeksi melalui luka,operasi bedah dan menyentuh benda yang terdapat bakteri streptococcus tadi.

4. Candidiasis

Candidiasis adalah merupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur candida, dan jamur ini mempunyai banyak jenisnya, tetapi yang paling sering menyerang manusia adalah jenis candida albicans dimana biasanya menyerah tubuh manusia pada bagian mulut yang sering atau umum ditemukan.Faktor penyebabnya adalah karena daya tahan tubuh yang lemah,dan pada penderita diabetes juga yang rentan terkena penyakit ini.

5. Vitiligo

Vitiligo adalah merupakan jenis penyakit kulit yang langka ,karena mengakibatkan penderitanya kehilangan pigmen pada kulitnya. Faktor resiko penyebab vitiligo yaitu penyakit kronis seperti diabetes, genetis, stress,dan terbakar sinar matahri.

6. Jerawat (Acne Vulgaris)

Jerawat atau yang biasa disebut juga Akne Vulgaris yaitu salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh bakteri yang bisa tumbuh seperti di dagu,hidung,kepala, bahkan di bagian punggung.Penyebab jerawat ini disebabkan oleh bakteri jenis Propionibacterium Acnes. Faktor resiko terserang jerawat sangat banyak tapi yang paling gampang adalah dari kurangnya menjaga kebersihan kulit khususnya di wajah.

Baca Juga ini : Cara sebagai salah satu solusinya .

7. Bisul/Udun (Furungkel)

Bisul Furungkel ini merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri, dan bakteri penyebab bisul ini adalah staphillococcus aureus.Ciri bisul ini adalah berbentuk benjolan besar ,warna memerah, dan berisi nanah. Seringkali ditemukan di sekitar payudara, leher, wajah & pantat. Bisa terasa  nyeri jika timbul di sekitar hidung atau telinga atau pada jari-jari tangan.

Furunkel diawali dengan benjolan keras berwarna merah dan mengandung nanah. Kemudian benjolan ini akan berfluktuasi dan tengahnya menjadi putih atau kuning (membentuk pustula). Secara spontan bisul ini dapat pecah atau juga apabila dipecahkan akan mengeluarkan nanahnya , tidak jarang  mengandung sedikit darah. Dapat disertai nyeri yang sifatnya ringan sampai sedang. Keadaan kulit di sekitarnya tampak kemerahan atau bahkan sampai meradang, tidak jarang pula disertai dengan demam, lelah dan tidak enak badan.

Faktur resiko penyebab bisul ini yaitu kurangnya asupan buah dan sayuran sehingga daya imun berkurang  atau menurun, penyebab lainnya dapat karena luka infeksi, tersumbatnya pori-pori dan kurang menjaga kebersihan.

8. Karbunkel

Karbunkel yaitu sekumpulan bisul yang mengakibatkan pengelupasan kulit yang lebar serta pembentukan jaringan parut. Penyebabnya adalah bakteri staphillococcus. Penyembuhan & pembentukan karbunkel bisa terjadi lebih lambat apabila dibandingkan dengan bisul tunggal & dapat menyebabkan si penderita demam dan juga lelah dikarenakan apabila terjadi  infeksi yang lebih serius. Akan lebih sering terjangkit pada kaum laki & biasanya banyak ditemukan di leher bagian belakang. Bisul karbunkel ini biasanya mudah diderita oleh penderita diabetes, gangguan sistem kekebalan &  dermatitis.

Lebih dari satu bisul bersatu yang membentuk massa yang lebih besar, & memiliki beberapa titik pengaliran nanah. Massa ini letaknya dapat lebih dalam di bagian bawah kulit dibandingkan dengan bisul biasa. Keadaan infeksi ini bisa menular, dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya serta bisa ditularkan ke orang lain. Tidak jarang beberapa orang dalam sebuah rumah menderita karbunkel pada saat berbarengan.

Faktor resiko terjadinya karbunkel adalah :

– keadaan fisik yang menurun

– tingkat kebersihan yang buruk

– gesekan dengan pakaian

9. Herpes zoster/simpleks

Terdapat dua jenis herpes yaitu herpes zoster dan herpes simpleks yang juga merupakan jenis penyakit kulit.Penyebab herpes zoster yaitu virus varicella zoster.Herpes mempunyai ciri-ciri yaitu ruam merah ,gelembung kecil yang berisi cairan dan terasa nyeri.Dan herpes simpleks disebabkan oleh hubungan se*s yang tidak sehat.

10. Kurap (Ringworm)

Kurap atau istilah lainnya ringworm adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.Kurap mempunyai ciri-ciri terdapatnya lingkaran, dan bercak putih, kulit tebal, berair, dan terasa gatal.Faktor penyebab kurap adalah kurangnya menjaga kebersihan.

11. Campak (Rubeola)

Campak biasa disebut juga rubeola adalah salah satu penyakit kulit yang menyerang pada anak-anak.Penyebab campak adalah virus golongan paramixovirus. Campak bisa menular dari ludah penderita dan campak sangat rentan meyerang anak-anak.Gejala campak dapat dicirikan dari panas tubuh, demam, batuk, mata merah, pilek, dan timbul bercak pada kulit. Faktor resiko penyebab campak adalah tidak melakukan vaksinasi atau imunisasi kedua.

12. Cacar Air (Varicella)

Cacar Air adalah jenis penyakit kulit yang sering menyerang anak-anak, Penyebabnya adalah virus varicella zoster. Faktor penyebab cacar air adalah sistem imun yang lemah dan tidak atau belum melakukan imunisasi.Gejala timbulnya cacar air adalah sakit kepala, demam, tidak nafsu makan, mual dan mudah lelah.

13. Kudis

Kudis adalah salah satu penyakit kulit yang juga kerap menyerang manusia.Penyebab kudis adalah parasit sarcoptes scabiei var hominis dimana tungau akan bersarang dibawah lapisan kulit .Ciri dari terkena kudis adalah terasa sangat gatal di malam hari dan membentuk ruam,dan  kudis juga dapat muncul pada sela jari, bawah ketiak ,dan lain-lain.Faktor penyebab kudis adalah dapat melalui penularan penderita dan tidak menjaga kebersihan.

14. Kutil (Veruka Vulgaris)

Kutil juga disebut veruka vulgaris adalah salah satu jenis penyakit kulit pada manusia.Penyebab penyakit ini adalah human papillomavirus (HPV). Ada beberapa macam jenis kutil yaitu kutil filiformis, genital dan lain-lain. Faktor resiko terkena kutil adalah kurangnya menjaga kebersihan dan penularan oleh penderita, dan se*sual tidak menggunakan pengaman.

15. Lupus (Eritematosus Sistemik)

Lupus atau disebut juga dengan eritematosus sistemik adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sering menyerang wanita, dan penyebab penyakit lupus belum diketahui banyak dugaan penyakit ini disebabkan beberapa penyebab seperti genetis (keturunan), paparan sinar matahari, perubahan hormon .

16. Psoriasis

Psoriasis adalah jenis penyakit juga yang biasa menyerang manusia terutama pada bagian kepala, penyebab secara pastinya penyakit ini belum begitu jelas tapi dapat diduga dikarenakan autoimun, dimana sistem imun berbalik menyerang sel kulit sehat, psoriasis gejala bisa diketahui dengan sisik tebal putih yang melekat pada kulit berlapis-lapis dan mudah gugur.

17. Seborrheic Keratosis

Seborrheic Keratosis adalah adalah sejenis tumor jinak pada kulit tetapi tidak berbahaya akan tetapi cukup membuat malu si penderita karena warna dan bentuknya yang kentara. Faktor penyebab Seborrheic Keratosis belum diketahui secara pastinya tetapi banyak diguna merupakan fator keturunan.

18. Pitted Keratolysis

Pitted Keratolysis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang biasa dialami oleh pria maupun wanita, dan penyakit ini biasa timbul diarea telapak tangan maupun telapak kaki.  Pitted Keratolysis mempunyai ciri yaitu adanya lubang-lubang kecil yang tumpang tindih antara satu dan lainnya.  Pitted Keratolysis disebabkan oleh bakteri coryneform.

19. Lepra (Kusta)

Lepra atau kusta adalah masih merupakan salah satu jenis penyakit kulit pada manusia yang disebabkan oleh bakteri mycobacterium leprae . Faktor resiko dari penyakit ini adalah terkena penularan dari penderita, penularan pada hewan, dan karena penurunan sistem imun.

20. Selulitis

Selulitis adalah jenis penyakit kulit yang diakibatkan karena infeksi kulit yang menyebabkan peradangan di bawah kulit, penyakit ini disebabkan oleh bakteri staphylococcus serta streptococcus. Faktor resiko terkena selulitis yaitu adanya ruam pada kulit, bekas luka operasi, serta akibat gigitan hewan sehingga bakteri akan masuk melalui bekas luka tersebut.

21. Keloid

Keloid adalah salah satu jenis penyakit kulit yang masih sering kita temui pada manusia, penyebab timbulnya keloid biasanya dikarenakan terdapat luka sobek, terbakar, bekas operasi, lupa dicakar hewan dan lainnya. Karena dari itu keloid akan tumbuh sekitar luka tersebut dan membentuk penebalatan kulit yang kurang enak dipandang mata.

22. Kista Sebaceous (Kista Epidermoid)

Kista Sebaceous atau kista epidermoid adalah masih merupakan salah satu jenis penyakit kulit pada manusia. Indikasinya terdapat benjolan pada bawah kulit ,dan penyakit ini biasa tumbuh di kepala, telinga, punggung dan lainnya. Faktor resiko terkena Kista Sebaceous ini karena kelainan genetik, penyakit jerawat, dan pada kulit yang terluka.

23. Decubitus Ulcers (Bedsores)

Decubitus Ulcers adalah merupakan salah satu jenis penyakit kulit juga yang biasa menyerang orang yang sudah tidak dapat bergerak seperti akibat cacat, stroke, atau orang yang sudah tua yang sudah kurang bertenaga untuk bergerak. Faktor resiko terkena Decubitus Ulcers adalah kulit tertekan terlalu lama, orang lumpuh, mobilitas, stress, dan karena faktor usia.

24. Dermatomyositis

Dermatomyositis adalah jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh peradangan yang ditandai oleh lemahnya otot   dan adanya ruam. Jenis penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang yang sudah berumur.  Dermatomyositis ini dapat diduga akibat dari virus ataupun reaksi dari autonium.

25. Molluscum Contagiosum

Molluscum Contagiosum adalah salah satu jenis penyakit kulit yang dapat menyerang anak-anak maupun remaja. Penyakit ini disebabkan oleh virus sesuai dengan namanya yaitu Virus Molluscum Contagiosum. Penyakit ini mudah menular maka faktor penyebabya adalah kontak langsung dengan penderitanya seperti bersentuhan dan berhungan se*sual denganya.

26. Paronikia (Paronychia)

Paronikia yang biasa disebut juga paronychia adalah salah satu jenis penyakit kulit yang diakibatkan dari infeksi pada kuku kaki maupun tangan dimana terjadinya infeksi. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri staphylococcusaureus / jamur yang masuk melalui luka.

27. Ichyosis Vulgaris (Sisik Ikan)

Ichyosis Vulgaris atau sisik ikan adalah kelainan pada kulit yang menyebabkan sel-sel pada kulit menjadi mati. Faktor resiko penyakit ini adalah genetika. Ciri penyakit ini kulit bersisik, pecah-pecah, dan kulit kering ,tebal dan kasar.

28. Ruam Popok (Diaper Rash)

Ruam Popok adalah bentuk iritasi pada kulit pada bayi, dan iritasi ini biasa terjadi karena gesekan akibat popok,popok yang lembab / terlalu lama dipake, dan kulitvyang sensitif.

29. Dermatitis Herpetiformis

Dermatitis Herpetiformis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang diindikasin dengan kumpulan lepuhan kecil dan terjadi pembengkakan, lepuhan tersebut sangat menganggu dan menyiksa penderita karena terasa gatal sekali. Dan penyakit ini diakibatkan karena autoimun.

30. Dermatitis Seboroik (Seborrhea)

Dermatitis Seboroik adalah masih merupakan salah satu jenis kulit yang biasa menyerang atau tumbuh pada bagian kepala, punggung, wajah, tempat lainnya. Penyebab Dermatitis Seboroik ini diakibatkan oleh Jamur Melassezia. Faktor resiko penyakit ini adalah karena pengaruh cuaca, stress, obat, dan kebiasaan sering menggaruk kepala dengan tangan kondisi kotor.

31. Dermatitis Atopik

Dermatitis Atopik adalah penyakit kulit yang biasa menyerang anak-anak. Ini merupaka penyakit kronis karena dapat bertahan lama dan kadang muncul kembali. Gejala penyakit ini yakni terasa gatal  pada saat malam hari, lepuha berisi cairan, kulit menebal, besisik, bercak-bercak dan berwarna merah. Dermatitis Atopik ini diakibatkan oleh bakteri staphylococcus aureus. Faktor penyebabnya adalah karena melemahnya kekebalan tubuh, makanan, infeksi pada kulit, dan alergi yang dialami kulit.

32. Folikulitis Pseudomonas

Folikulitis Psedomonas adalah salah satu jenis penyakit kulit yang diakibatkan karena peradangan pada rambut (folikel), yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebab penyakit ini adalah staphylococcus aureus. Faktor penyebab folikulitis adalah penggunaan air mandi yang kurang / tidak bersih, mencukur rambut, berkeringat, riwayat jerawat, mengalami gesekan dan kulit yang lembab.

33. Dishidrotic Eczema (Eksim Dishidrotik)

Dishidrotic Eczema atau eksim dishidrotik adalah dimana kondisi ruam terasa gatal yang biasa timbul di jari tangan, telapak tangan, bahkan pada kaki. Eksim dishidrotik mempunyai ciri – ciri yaitu bintik-bintik  kecil berisi cairan, yang bisa datang dan kembali lagi . Pastinya penyakit ini belum diketahui, tapi bisa diduga akibat dermatitis kontak, infeksi jamur atau bakteri dermatofitid.

34. Fungal Nail Infection

Fungal Nail Infection adalah salah satu penyakit kulit yang menyerang area kuku kaki. Faktor penyebabnya biasanya karena memakai sepatu sempit, usia lanjut, riwayat diabetes, dan sering mengalami kelembaban pada kuku kaki.

35. Caplak, Catak (Kutil)

Caplak, Catak (Kutil) adalah jenis penyakit kulit pada manusia yang diakibatkan oleh virus human papillomavirus. Faktor resiko penyakit ini adalah kurangnya menjaga kebersihan, penularan oleh penderita, se*sual tanpa pengaman.

36. Intertrigo

Intertrigo adalah salah satu jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh penyakit kulit infeksi jamur yang sering menyerang pada anak-anak maupun wanita. Penyakit ini mampu tumbuh pada bagian yang lembab seperti ketiak, lipatan tubuh, paha. Penyakit ini mempunyai ciri kulit terasa gatal, nyeri apabila terjadi gesekan, dan berwarna merah. Penyebab penyakit ini adalah jamur candida albicans, dan faktor resiko penyakit ini yaitu lembab dan kurang terkena atau mendapatkan angin.

37. Panu (Pityriasis Vescicolor)

Panu adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sering ditemui pada remaja, ciri penyakit ini adalah kulit gatal pada saat berkeringat, timbul bercak putih dan bersisik. Penyakit ini disebabkan oleh jamur candida albiacans . Dan faktor resiko penyakit ini dari kurangnya kebersihan dan penularan dari penderita.

38. Kutu Air (Rangen)

Kutu Air adalah juga merupakan jenis penyakit kulit yang menyebabkan gatal pada kulit, dan biasanya menyerang bagian kaki, tangan, dan bagian tubuh lainnya. Penyebab penyakit ini adalah Jamur Trichophyton. Faktor penyebab penyakit ini yaitu kurangnya kebersihan, tempat yang lembab, menggunakan sepatu yang lembab dan berbau.

39. Ringworm (Dermatophytosis)

Ringworm atau Dermatophytosis atau kurap adalah penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh sejenis jamur  dermatofit. Kurap mempunyai ciri yaitu lingkaran dan bercak-bercak putih, kulit tebal, berair,  dan tentunya terasa gatal. Faktor penyebabnya yaitu kurangnnya menjaga kebersihan.

40. Gudik (Scabies)

Gudik atau scabies adalah jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh parasit yang bisa menimbulkan rasa gatal pada malam hari . Penyakit ini disebabkan oleh parasit yaitu tungau sarcoptes scabiei varian hominis. Faktor resiko penyakit ini adalah tertular langsng dari penderita melalui cara seperti memakai pakain penderita, dan bersentuhan langsung dengan penderita.

41. Diabetic Blister

Diabetic Blister adalah salah satu jenis penyakit kulit yang banyak menyerang khususnya penderita diabetes, indikasi penyakit ini adalah terdapat bejolan, melepuh, dan adanya ruam.

42. Gigitan Tomcat (Paederus Fucipes)

Paederus Fucipes atau gigitan tomcat adalah penyakit kulit yang berasal dari racun paederin serangga tomcat. Indikasi terkena gigitan tomcat yaitu timbulnya peradangan, kulit berasa gatal, iritasi, dan warna kulit memerah.

43. Larva (Cutaneous Larva Migrans)

Larva atau bisa juga disebut Cutaneous Larva Migrans adalah jenis penyakit kulit yang mana larva pindah kebawah permukaan kulit. Banyaknya parasit yang menyebabkan penyakit ini seperti Ancylostoma Caninum, Ancylostoma Braziliense, Uncinaria, dan lain sebagainya. Faktor penyebab penyakit ini adalah berjalan kaki yang tanpa memakai alas kaki, bermain di tempat yang kotor, dan tidak mencuci kaki.

44. Lipoma

Lipoma adalah jenis penyakit kulit yang tidak berbahaya, namun bisa membuat penderitanya malu, sebab terdapatnya benjolan yang cukup besar pada tubuh penderitanya. Indikasi terkena penyakit ini adalah benjolan yang apabila ditekan akan bergeser dan lembek.Faktor penyebab penyakit ini adalah genetis, riwayat penyakit lain, dan karena bertambahnya usia.

45. Clavus (Mata Ikan)

Mata Ikan atau clavus adalah penyakit kulit pada manusia yang tumbuh sekitar jari, tangan, kaki, dan lainnya. Penyakit ini disebabkan oleh virus human papilomavirus (HPV). Faktor resiko penyakit ini adalah terjadinya gesekan yang terus menerus di area tersebut.

46. Rubella,Campak (Gabangen)

Rubella atau Gabangen atau Campak adalah jenis penyakit kulit yang sering menyerang pada anak-anak, golongan virus penyebab penyakit ini adalah paramixovirus. Indikasi gejala campak ditandai dengan panasnya suhu tubuh, demam, batuk, mata merah, dan pilek serta timbul bercak pada kulit. Resiko penyakit ini adalah tidak melalkukan vaksinansi dan imunisasi kedua.

47. Cacar Monyet (Impetigo Bulosa)

Cacar Monyet adalah suatu bentuk pioderma superfisialis yang diakibatkan oleh bakteri staphylococcus aureus. Dan penyakit ini bisa tumbuh di sekitar punggung, ketiak, bokong, dan lainnya.

48. Psoriasis Pustular

Psoriasis Pustular adalah jenis penyakit kulit yang biasa timbul pada kaki dan tangan .Indikasi gejalanya yaitu menurunnya berat badan, demam, mengigil, dan gatal-gatal dibagian tersebut. Faktor penyebabnya yakni genetiak, autoimum.

49. Xanthelasma

Xanthelasma adalah kumpulan kolesterol dibawah kulit, dengan batasyang tegas kekuningan. Penyakit ini mampu tumbuh disekitar mata. Faktor resiko dari penyakit ini adalah tingginya kadar lipid dalam darah. Cara mencegahnya yaitu dengan mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

50. Zoonosis

Zoonosis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang langka yaitu akbibat terkenanya gigitan serangga sandfly.

51. Varises (Varicose Veins)

Varises adalah pembuluh darah yang membesar, dan sering menyerang pada kaki dan apabila berjalan menyebabkan meningkatkan tekanan pada pembuluh darah, yang tentunya akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada penderitanya, dan bisa menimbulkan masalah yang cukup serius pada penderitanya.Faktor resiko atas penyakit ini adalah genetik, bertambahnya umur, dan kegemukan.

52. Flu Singapura (Virus Singapura)

Flu Singapura adalah jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh virus, dan penyakit ini sering menyerang pada anak-anak, dan penyakit ini mempunyai ciri bintil-bintil kecil, luka-luka pada tangan, kaki, bahkan pada mulut. Penyakit ini disebabkan oleh virus enterovirus A. Faktor penyebab penyakit ini adalah tertularnya dari penderita dan sistem imun yang lemah.

53. Akantosis Nigrikans

Akantosis Nikrigans   adalah salah satu jenis penyakit kulit yang mengakibatkan penebalan dan kehitaman pada kulit. Penyakit ini bisa timbul disekitar leher, ketiak dan lain-lain. Faktor penyebab penyakit ini adalah diabetes, kelebihan berat badan, dan riwayat penyakit lain.

54. Psoriasis Arthritis

Psoariasis Arthritis adalah salah satu jenis penyakit kulit dengan gejala kulit bersisik, iritasi, dan perubahan pada warna kuku. Faktor penyebabnya belum diketahui.

55. Granuloma Annulare

Granuloma Annulare adalah jenis penyakit kulit kronis dengan ciri terdapatnya benjolan kemerahan dan adanya ruam berbentuk lingkaran. Faktor penyebab penyakit ini adalah karena adanya gigitan serangga atau hewan, infeksi, dan paparan sinar matahari.

56. Necrobiosis Lipoidica

Necrobiosis Lipoidica yaitu adanya pembekakan pada kulit yang disertai adanya lesi kapalan, yang berwarna coklat kemerahan. Faktor penyebab penyakit ini adalah dipengaruhi oleh penyakit diabetes.

57. Raynaud

Raynaud adalah jenis penyakit kulit dimana jari pada tangan maupun kaki mengalami kejang sehingga kulit menjadi pucat berwarna coklat dan putih. Faktor penyebab penyakit ini adalah anteroklerosis,cidera, menurunnya sistem tiroid, efek obat, dan riwayat penyakit lainnya.

58. Tinea Pedis (Athlete’s Foot)

Tinea Pedis atau Athlete’s Foot adalah salah satu jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh infeksi jamur, indikasi penyakit ini adalah kulit berkerak, melepuh, dan terasa gatal pada bagian kaki. Penyakit ini disesbabkan oleh jamur ephydermophyton floccosum.

59. Biang Keringat (Miliaria)

Biang Keringat atau miliaria adalah jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu, karena menimbulkan rasa gatal pada kulit. Miliaria banyak jenisnya seperti rubra, pustulosa dan lainnya. Faktor penyebab penyakit ini adalah karena cuaca panas dan sumbatan pori-pori.

60. Psoriasis Inverse

Psoriasis Inverse adalah jenis penyakit kulit yang menyerang tubuh di bagian mana saja. Indikasi gejalanya yakni adanya ruam merah tetapi faktor penyebabnya masih belum diketahui pastinya.

61. Hypertrichosis

Hypertrichosis adalah jenis penyakit kulit yang agak aneh karena penderita akan mengalami tumbuhnya rambut yang lebat di seluruh bagian tubuh dari kaki sampai ke kepala, dan penyebab penyakit ini belum diketahui pastinya.

62. Creeping Eruption

Creeping Eruption adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit, dimana larva pindah dibawah permukaan kulit. Penyakit ini disebabkan oleh parasit ancylostoma brazieliense, uncinaria, dan lainnya. Faktor penyebab penyakit ini adalah tempat kotor, tidak mencuci kaki, dan berjalan tanpa alas kaki.

63. Eritrasma

Eritrasma adalah penyakit kulit akibat dari bakteri, dan bakteri ini adalah corynebacterium minutissimun. Penyakit ini banyak menyerang penderita diabetes dan orang yang sudah berusia lanjut.

64. Moluskum Kontagiosum

Moluskum Kontagiosum adalah jenis penyakit kulit yang biasa menyerang anak-anak, dan faktor penyebabnya adalah karena sistem imun yang lemah. Indikasi gejalanya adalah bintik kecil yang dibarengi rasa gatal bahkan perih.

65. Dermatitis Kontak Alergi

Dermatitis Kontak Alergi adalah jenis penyakit kulit yang biasa menyerang anak-anak, gejala penyakit ini yaitu munculnya ruam, melepuh, binti-bintik keluar air, dan berwarna merah. Faktor penyebabnya adalah alergi dengan detergen,sabun, juga makanan.

66. Melanoma

Melanoma adalah merupakan salah satu jenis kanker kulit yang mengalami perubahan tahi lalat, penyebab penyakit ini adalah melanoma yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, tetapi juga kadang muncul pada orang yang tidak terkena langsung sinar ultra violet. Faktor penyebab penyakit ini adalah kulit yang kering sehingga mudah terbakar oleh sinar matahari,  sistem imun yang menurun, penurunan usia, dan tentunya tahi lalat.

67. HIV / AIDS

HIV / AIDS adalah jenis penyakit kuit yang menular dan  sangat berbahaya sampai mengancam nyawa penderita. Karena penyakit ini diakibatkan oleh virus yang menyerang imunitas penderita sehingga bisa mengundang penyakit lainnya. Faktor penyebab penyakit ini adalah Viris HIV / AIDS akibat dari hubungan tidak sehat, pemakain jarum suntik yang tidak steril, transfusi darah dengan si penderita, atau bisa juga karena transmisi antara ibu dengan anak.

68. Biduran (Hives/Urtikaria)

Biduran adalah jenis penyakit kulit yang diakibatkan reaksi alergi, pastinya penyebab ini belum diketahui secara pasti, karena penyebab penyakit ini banyak bisa karena faktor genetik, makanan, obat, stress, gigitan serangga, trauma fisik, dan lainnya. Indikasi gejala biduran ini adalah munculnya bentol-bentol atau bercak merah yang terasa terbakar dan perih.

69. Dermatitis Herpertiformis

Dermatitis Hipertiformis adalah jenis penyakit kulit dengan kumpulan lepuhan kecil & mengalami pembengkakan, dan lepuhan tersebut sangat mengganggu penderitanya karena sangat gatal sekali. Penyebab penyakit ini yaitu karena autoimun.

70. Erisipelas

Erisipelas adalah infeksi yang akut yang terjadi di bawah jaringan kulit, biasanya infeksi ini menyerang daerah sekitar wajah maupun lengan. Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri steptococcus pyogenes. Faktor resiko terkena penyakit ini adalah menurunnya daya imun dan riwayat penyakit kronis seperti diabetes.

Baca juga yang ini : Salah satu cara untuk mengatasi salah satu penyakit seperti diatas.

3 thoughts on “Berbagai Macam Penyakit Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

  1. Pada kondisi ini kualitas seks akan semakin meningkat, karena orgasme benar-benar bisa dirasakan oleh pasangan suami istri. Pahami proses kerjanya tersebut, sehingga Anda bisa memantau perkembangannya. http://titan-gel-indonesia.com/ Hasil survey diatas membuktikan betapa besar hasrat setiap lelaki dan wanita ingin menikmati hubungan bercinta secara alami dan sehat tanpa alat bantu dan Obat Kuat berbahan kimia yang sangat membahayakan jantung anda. Maka tidak salah jika Anda berniat untuk perbesar penis Anda atau perbesar Alat vital Anda agar senjata Anda dapat diandalkan, tidak cepat loyo, tidak ejakulasi dini, dan Anda menjadi lebih PD berhadapan dengan siapapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *